0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

The Lounge | July 07, 2010, 01:45:52 AM
Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?

mummy

  • Bukan Cupu Biasa
  • *
  • 79
    Posts
  • Reputation: +4/-0
Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« on: July 07, 2010, 01:45:52 AM »
mungkin ini cuma sebagai bahan reflexi aja, kalo bisa jangan sampai bikin orang yang giat belajar tiba2 jadi malas :P
kata2 dibawah ini gw dapat dari forum tetangga yang source link nya udah di lampirin di bawah


Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya berbisnis…
Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar.
Walhasil boss-nya orang pintar adalah orang bodoh.

Orang bodoh sering melakukan kesalahan,
maka dia rekrut orang pintar yang
tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah.
Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya
mencari kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk
membayari proposal yang diajukan orang pintar.

Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato,
maka dia menyuruh orang pintar untuk membuatnya.

Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH).
oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar
untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.

Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan,
sementara itu orang pintar percaya.
Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh.
Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.

Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu yang dipikirkan
panjang-panjang oleh orang pintar. Walhasil orang orang pintar menjadi
staf-nya orang bodoh.

Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan,
dia PHK orang-orang pintar yang berkerja.
Tapi orang-orang pintar DEMO. Walhasil orang-orang pintar
‘ meratap-ratap ‘ kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.

Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu
untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan
waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit.
Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford),
Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group).
Adalah contoh orang-orang yang tidak pernah dapat S1), tapi kemudian menjadi kaya.
Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka.
Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

PERTANYAAN :
Mendingan jadi orang pinter atau orang bodoh??
Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh ???
Mana yang lebih mulia antara orang pinter atau orang bodoh??
Mana yang lebih susah, orang pinter atau orang bodoh??

KESIMPULAN :
Jangan lama-lama jadi orang pinter,
lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.

Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
Kata kunci nya adalah ‘ resiko ‘ dan ‘ berusaha ‘ ,
karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil,
selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.
Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk
selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut.
Dan mengabdi pada orang bodoh…

Dimanakah posisi anda saat ini…
Berhentilah meratapi keadaan anda yang sekarang…


Ini hanya sebuah Refleksi dari semua Retorika dan Dinamika kehidupan.
Semua Pilihan dan Keputusan ada ditangan anda untuk merubahnya...!!!

source:
Spoiler for Hiden:

contoh dari kesimpulan yang ada diatas mungkin begini:
terkadang kita takut buat memulai buka usaha sendiri,karena terlalu berpikir panjang sehingga merasa resiko yang ada itu cukup besar. dan akhirnya kita ga pernah MULAI MENCOBA.
misi gan.. ga mau bikin onar ~.~

Denny

  • Global Moderator
  • Cinta Mati
  • *****
  • 1454
    Posts
  • Reputation: +78/-0
Re: Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« Reply #1 on: July 07, 2010, 07:40:05 AM »
Like this.

Sangat memotivasi kita untuk bisa berwiraswasta. tentunya dengan ada perhitungan2 dan analisis resiko2.

Harus berani mencoba. kalau tidak kapan lagi?

+1 dulu buat TS.

 /no1
 

mummy

  • Bukan Cupu Biasa
  • *
  • 79
    Posts
  • Reputation: +4/-0
Re: Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« Reply #2 on: July 07, 2010, 10:00:51 AM »
 /:D
makasih +1 nya bung.

betul. selagi muda, masih bisa mencoba.siapa tau sukses :D ,
kalau sudah tua kan ga terlalu bisa untuk coba coba lagi.
harus udah punya pegangan
 /*_*
misi gan.. ga mau bikin onar ~.~

ajskeren

  • Activist
  • Bukan Cupu Biasa
  • ***
  • 122
    Posts
  • Reputation: +2/-0
Re: Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« Reply #3 on: October 24, 2010, 11:43:15 AM »
huahhahaha ternyata enak juga ya jadi orang bodoh
jd seneng nih ane  /heh /heh

_wiLSon_

  • Forum Moderator
  • Ketagihan
  • *****
  • 449
    Posts
  • Reputation: +7/-0
Re: Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« Reply #4 on: October 24, 2010, 04:18:26 PM »
wah nice abis tuh...

jadi intinya mau sukses ga harus pintar...  /belajar /wew

asal ada kemauan...   /plz

spiritcool

  • Masih Cupu

  • 6
    Posts
  • Reputation: +0/-0
Re: Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« Reply #5 on: November 27, 2010, 11:35:17 PM »
setiap nasib orang berbeda beda gan  /angel2 /angel2 /angel2

Shandy

  • Activist
  • Cinta Mati
  • ***
  • 3161
    Posts
  • Reputation: +51/-11
  • Apa yang lu tanam , itulah yang lu Tuai !
    • Chains Of Life
Re: Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« Reply #6 on: November 28, 2010, 10:26:14 AM »
Kunci nya hanya pada jangan lah takut untuk mencoba.. !!

orang pintar asal tahu cara memanfaatkan talenta nya, maka dia jg akan menjadi 'besar'

terkadang orang pintar terlalu terlena dengan kepintarannya.
misalnya saja saat kuliah, hanya mengejar nilai (IP) semata ..
padahal banyak yg bs ia pelajari selama masa kuliah yang jauh lebih berguna dibandingkan nilai

hanya saja keberanian utk mencoba sesuatu yang lain itu tidak ada karena mereka takut nilai mereka jelek krn sibuk mencari hal yang lain

Blog : Chains Of Life
YM , FB dan FS : shandyliu@yahoo.com

~ Terkadang sesuatu yang kita harapkan memang tak selalu menjadi kenyataan namun Percayalah, Tuhan pasti memberikan yang lebih baik dari apa yang menurut kita merupakan harapan terbaik saat ini ~


bibibi

  • Cinta Mati
  • *****
  • 3424
    Posts
  • Reputation: +112/-6
  • 39z ex-BiNus
Re: Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« Reply #7 on: December 01, 2010, 03:53:51 PM »
wah nice abis tuh...

jadi intinya mau sukses ga harus pintar...  /belajar /wew

asal ada kemauan...   /plz

klo cm kemauan gak yakin gw org bisa sukses
tetap mesti dibarengin kepintaran, klo kek gitu ngapaen org susah2 sekolah n kuliah

mgkn maksud dari artikel ini, org pintar terlalu ngandalin dan mempertimbangkan teori
padahal yg kita taw teori tidak akan terbukti tanpa praktek

weiming23

  • Forum Moderator
  • Bukan Cupu Biasa
  • *****
  • 260
    Posts
  • Reputation: +11/-0
  • Jalani apa yg kau yakini, Yakini apa yg kau jalani
    • Flow of Journey
Re: Kenapa Orang Bodoh Lebih Pintar dari Orang Pintar ?
« Reply #8 on: December 01, 2010, 05:29:56 PM »
"Segala sesuatu yang BESAR berasal dari KECIL,bagaimana mau menjadi BESAR? kalau hal KECIL saja sudah enggan DILAKUKAN? "
Seseorang akan menjadi sakit jika ia bertindak dengan cara menyakitkan. Entah itu diri sendiri atau orang lain.

 

Part of :BINUS University